Senin, 26 November 2012

Kontroversi Voting Rekayasa untuk Rookie Award MAMA 2012 Antara Fans B.A.P dan EXO

Fans dari grup di bawah TS Entertainment, B.A.P, dan grup di bawah SM Entertainment,  EXO, telah menciptakan sebuah kontroversi tentang voting yang direkayasa untuk penghargaan rookie di Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2012.
EXO saat ini berada di posisi pertama dengan 11,496,490 votes sedangkan B.A.P berada di tempat kedua dengan 11,484,838 votes.
Fans dari B.A.P mengatakan bahwa SM Entertainment, agensi EXO , melobi Mnet dengan uang.
Seorang fans dari B.A.P membawa kecurigaan tentang lobi-melobi tersebut dengan mengatakan, “Itu bukan apa-apa untuk sebuah perusahaan besar seperti SM untuk merekayasa ranking dengan memberikan uang. Di kategori grup pria, grup di ranking 1 sampai 3 semua berasal dari SM.”
Fans lainnya menyuarakan pendapatnya dan menambahkan, “B.A.P merilis berbagai lagu yang menjadi hits selama 9 bulan terakhir, jadi itu tidak masuk akal bagi EXO untuk mendapat sebuah penghargaan hanya dengan satu lagu.”
Melanjutkan, fans EXO membalas bahwa fans B.A.P merekayasa voting online dengan menunjukkan sebuah program voting rekayasa untuk Mnet Music Awards yang dibuat netizen.
Seorang fans EXO meningkatkan kecurigaan dengan mengatakan, “Aku tak tahu mengapa itu jadi masalah apakah mereka muncul dengan satu atau dua lagu. Sebaliknya, bukti jelas bahwa mereka merekayasa voting adalah bagaimana kami memiliki perbedaan 1,800,000 (votes) pada tanggal 22, tapi sekarang menurun dengan kecepatan yang mustahil dimana kini tinggal berbeda 20,000 (votes) hari ini (pagi hari tanggal 25).”
Orang yang membuat program untuk fans B.A.P mempost pada tanggal 25, “Tidak lebih dari 40 orang yang mendownload program online  ini, jadi itu bahkan tidak membuat banyak perbedaan (votes)”, menentang terhadap kecurigaan adanya rekayasa voting. Namun, perseteruan antara penggemar kedua grup ini belum terselesaikan.
Credits: Nate
Trans: neukki via itsbap.tumblr.com
Shared by: Koreanindo

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar