Selasa, 13 November 2012

Siap menyambut Sungha Jung di Jakarta dan Bandung ?




Untuk pertama kalinya gitaris muda berbakat asal Korea Selatan, Sungha Jung (15), akan menggelar showcase tunggalnya di Indonesia, tepatnya di Nusa Indah Theatre Balai Kartini, Jakarta, November 2012 mendatang.

Gitaris kelahiran September 1996 ini akan dihadirkan oleh promotor asal kota Bandung, Mahana Live. Managing Director Mahana Live, Ridho Aditya Gumilang menyatakan, Mahana Live tidak hanya ingin menjawab penantian para fans Sungha Jung yang telah lama menunggu kehadirannya, tetapi juga menampilkan pertunjukkan berkualitas dengan musikalitas tinggi, di tengah tren budaya Korea saat ini.
“Sungha Jung adalah sosok remaja Korea yang sangat berbakat. Semoga pertunjukkan ini juga bisa menginspirasi kaum muda Indonesia,” katanya.
Sungha Jung Live in Jakarta merupakan event kedua Mahana Live di tahun 2012. Berbeda dengan event sebelumnya yang berlangsung di kota Bandung, kali ini Mahana Live memilih venue pertunjukkan di Ibukota, Jakarta. Ridho menjelaskan, pemilihan kota ini ditentukan karena penggemar Sungha Jung yang tersebar di sejumlah kota di Indonesia. Untuk itu, dipilihlah lokasi yang netral dan memiliki akses yang lengkap.
Sungha Jung merupakan professional-fingerstyle-gitaris-akustik yang sukses dikenal dunia melalui video permainan gitarnya di dunia maya. Sejak video pertamanya diunggah ke Youtube (2008) Sungha Jung langsung menyedot perhatian penduduk dunia. Termasuk perusahaan gitar terbaik asal Jerman, Lakewood, yang kini menjadi sponsor utamanya. Tanpa menunggu waktu yang lama, remaja 15 tahun ini didaulat sebagai salah satu gitaris fingerstyle muda berbakat di dunia.
Awalnya Sungha hanya melihat sang ayah yang juga hobi bermain gitar. Dia kemudian terdorong untuk belajar memetik gitar saat menginjak 6 tahun. Mulai saat itu, Sungha jatuh cinta pada alat musik gitar dan mulai mencoba mengaransemen beberapa lagu. Bahkan, pada saat berusia 9 tahun, Sungha mulai berlatih gitar secara otodidak.
Namanya mulai dikenal ketika Sungha memainkan lagu My Heart Will Go on (Ost. Titanic) dan All You Need is Love (The Beatles) hasil aransemennya. Tercatat sebanyak puluhan lagu yang telah Sungha mainkan dengan gitar akustik. Mulai dari lagu klasik hingga yang sedang jadi top hits, seperti Jason Mraz, Bruno Mars, Christina Perri, dan Adele.  Kini, Sungha telah melahirkan dua album, yaitu Perfect Blue (2010) dan Irony (2011), dan mencetak banyak penghargaan, seperti No Barriers No Walls Impact Award (2012), Honorary Member of Korea Internet Service Promotion Association (2011), Outstanding International Instrumentalist from the 31st International Young Artist Awards (2010), dan Grand Prize for UCC Korea administered dari Kementerian Budaya dan Pariwisata Korea Selatan (2009).
Nah, siap menyambut Sungha Jung di Jakarta dan Bandung ?
shared by mahana live press release

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar