Kamis, 08 November 2012

K-Pop di hapus dari daftar artis yang hadir di acara penghargaan tahunan di Jepang


Hanya seminggu setelah FNS Music Awards mengungkapkan daftar artis yang akan hadir, kini acara penghargaan terbesar kedua Japan’s Best Hit Music Awards juga mengungkapkan daftar artis mereka yang hadir tahun ini dan bisa dilihat, bahwa tidak ada satupun nama artis K-Pop tercantum.
Daftar artis telah diungkapkan melalui homepage acara penghargaan ini, dengan penampilan dari artis-artis seperti aiko, AKB48, EXILE, SKE48 dan banyak lagi, namun tidak satupun dari artis K-Pop yang sukses tahun ini seperti Kara, DBSK atau SNSD diundang,
Dan hal ini kembali menimbulkan pertanyaan apakah artis K-pop sedang dijauhi oleh penyiar Jepang karena ketegangan politik yang sedang berlangsung antara pemerintah Korea dan Jepang.
Hal ini berbeda kontras dengan tahun lalu, ketika Kara dan 2NE1 tampil di  Best Hit Music Awards, sementara Kara, DBSK dan SNSD hadir di FNS Music Awards.
Yang terakhir dari tiga penghargaan musik utama, Kohaku Uta Gassen atau ‘Red and White Song Battle’  di NHK, belum mengumumkan daftar artis mereka, namun banyak yang mengatakan bahwa acara ini kemungkinan juga tidak akan mengundang artis Korea tahun ini .
Presiden NHK, Matsumoto Masayuki sebelumnya telah mengungkapkan kritiknya terhadap Presiden Korea Selatan, Lee Myung Bak, dan tindakan baru-baru ini yang berkaitan dengan Kepulauan Dokdo
Tahun lalu, DBSK, Kara dan SNSD juga ambil bagian dalam NHK Koharku Uta Gassen.

Source : Enewsworld

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar