Minggu, 04 November 2012

Butuh 1 Milyar Won Untuk Membuat Grup Idola Sampai Debut?


Berapakah biaya untuk membuat sebuah grup idola dan mendebutkan mereka?
Contohnya, untuk grup yang beranggotakan 5 orang dalam satu agensi. Ketika menimbang semua biaya untuk karyawan, pelatih dance dan vokal, tempat tinggal, makanan, transportasi, pelatihan akting dan keperluan lainnya, akan mengeluarkan biaya sekitar 40 juta Won, untuk sebulan. Akan memakan waktu sekitar 6 bulan sampai debut mereka, dimana menghabiskan biasa total sekitar 240 juta Won.
Selanjutnya adalah proses rekaman. Grup tentu akan butuh rekaman, pemotretan jacket photos, produser, penulis, penata gaya, desain, CD dan banyak lagi dimana akan memakan biaya sekitar 30 juta Won. Kemudian mereka akan syuting MV dan bekerja pada pemasaran dan promosi dimana akan menghabiskan sekitar 200 juta Won.
Setelah 6 bulan, lebih banyak jumlah uang yang diperlukan mereka untuk merilis single atau mini album selanjutnya. Ini berarti bahwa akan butuh lebih banyak uang untuk kostum, koreografi, transportasi, dll. Sekitar 1 milyar Won yang akan dibutuhkan untuk satu grup idola selama setahun.
Beberapa mungkin penasaran mengapa butuh begitu banyak biaya untuk membuat sebuah grup idola. Ada jalan untuk menghemat biaya seperti yang dilakukan band indie yang merekam dan memproduksi album mereka sendiri, namun dengan agensi-agensi ini, berbeda. Menurut agensi, grup-grup yang mereka ciptakan adalah ‘produk’ mereka dan mereka tidak merasa sayang untuk menghabiskan begitu banyak uang demi menyempurnakan mereka.
Grup-grup idola ini sekarang telah menyebar ke berbagai belahan dunia, memberikan ketenaran internasional pada mereka.
Namun, dengan banyaknya grup idola yang debut tiap tahunnya, sulit bagi mereka untuk meraih kesuksesan. Dari banyaknya grup idola yang debut, hanya sekitar 3-4 yang bisa sukses. Lainnya akan menghilang perlahan dari dunia hiburan.
source: kpopstarz
Indotrans by koreanindo.net

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar