Rabu, 30 Januari 2013

Taeyang dan Daesung Menulis Blog di Naver dan Mengenang ‘Big Bang Alive Galaxy Tour’

20130125_daesung_blog6
Big Bang menggebrak perjalanan epik mereka melintasi dunia di bulan Maret 2012 untuk konser tur dunia berskala besar ‘ALIVE‘. Para lelaki ini tetap berkunjung ke negara-negara untuk tur mereka meskipun mereka sibuk promosi album dan melakukan berbagai aktivitas solo.
Taeyang dan Daesung menulis blog sendiri di Naver, dimana mereka mengenang dan berbagi pemikiran mengenai tur tersebut.
Inilah tulisan blog Taeyang dan Daesung di bagian “Star Column” Naver:
# Halo, ini Taeyang Big Bang^^
Ini pertama kalinya aku menyapa kalian melalui Star Column. Big Bang Star Column bukanlah tentang kisah keren dan penuh semangat mengenai panggung dari tempat kami pergi berkeliling dunia di tahun 2012, namun! lebih tentang episode belakang panggung yang mungkin lebih ingin kalian tahu. Aku sangat khawatir mengenai bagaimana memulai ini, namun ku pikir aku akan menulisnya seperti aku menulis jurnal. Semuanya, nantikanlah~
20130125_taeyang_blogDi tahun 2012, kami bisa mengunjungi seluruh dunia melalui tur. Tempat yang paling aku ingat adalah Peru!! Ku pikir itu adalah negara yang bahkan aku tak punya kesempatan untuk berkunjung ke sana jika bukan karena tur dunia. Peru adalah negara yang kami kunjungi untuk pertama kalinya tanpa ada informasi apapun sebelumnya, jadi benar-benar menyenangkan dari awal. Tak mudah sampai di Peru. Kami menunggu 10 jam di bandara karena cuaca buruk, dan kemudian kami bisa sampai setelah 10 jam penerbangan. Kesan pertama kami terhadap Peru adalah *terkesiap*! Ada lebih banyak fans yang menunggu di bandara dibanding negara lainnya. Namun kami tak bisa menahan untuk kembali terkejut ketika kami sampai di hotel.
20130125_taeyang_blog2Kami beristirahat di kamar kami ketika kami sampai di hotel, namun kami terus mendengar sorakan dan nyanyian di luar. Jadi ku pikir ada taman bermain yang besar di dekat hotel. Namun ternyata itu adalah fans yang menunggu kami dan menyanyi dan berteriak. Penampilan fans terus berlanjut sampai malam. Ketika aku bertemu para member dan staf di gedung konser keesokan harinya, mereka semua mengatakan itu adalah pengalaman baru. Kesan pertama Peru pada kami adalah kuat.
20130125_taeyang_blog3
20130125_taeyang_blog4
Tunggu sebentar! Ketika kami biasanya punya jadwal luar negeri, kalian penasaran apa yang kami lakukan di hotel, kan? Kebanyakan member beristirahat untuk konser di kamar mereka. Biasanya, kami menonton variety show dan film (Kami menonton banyak film klasik, bukan yang terbaru ^^) yang belum bisa kami tonton di Korea. Dan kemudian kami tidur, atau terkadang kami berkumpul di satu kamar, makan snack, dan mengobrol. Biasanya, kami berbicara mengenai hal-hal sepele seperti program apakah yang menyenangkan, atau jika kami menonton film tertentu, namun ku pikir bahwa waktu yang kami habiskan untuk mengobrol adalah waktu yang sangat berharga.
20130125_taeyang_blog5
Di Peru, aku tak ingin tetap berada di hotel, dan berpikir, ‘Ayo pergi keluar!!’ dan meminta staf di sekitarku untuk membantu. Untuk keamanan fans yang berkumpul di depan hotel, misiku adalah untuk keluar dengan cara terlicik. Aku meninggalkan hotel dengan cara yang mengingatkanku pada 007!! (Aku minta maaf pada fans yang menunggu di luar, namun karena (demi) keamanan fans, jadi jangan kecewa~^^)
Aku sukses pergi, dan memutuskan untuk pergi ke pasar tradisional Inca karena aku selalu tertarik dengan peradaban Inca. Namun sayangnya, aku terlalu sibuk berkeliling untuk mengambil foto. ㅠㅠ
Segera setelah aku sampai pasar tradisional Inca, aku sangat senang melihat hal-hal yang tak pernah ku lihat sebelumnya, jadi aku sibuk melihat sekeliling dan berbelanja. Ketika aku melihat barang kerajinan tangan berkualitas tinggi, aku tak berpikir mengenai konsekuensi(?) dan hanya secara penuh menikmati berbelanja. (Ketika aku tahu mereka menge-cek koper sebelum naik ke pesawat dengan membuka semua bungkusan, aku merasa frustasi.. ㅜㅜ Aku membuka dengan merobek semuanya yang telah dibungkus dan kemudian mengulang membungkusnya lagi)
20130125_taeyang_blog6Ku pikir banyak budaya bergabung untuk membentuk satu, budaya baru. Barang-barang kerajinan tangan sangat cantik yang akan berdiri bangga dimanapun kalian meletakkannya. Jika aku punya kesempatan lagi nantinya, aku akan menunjukkan pada kalian barang-barang yang aku beli~^^
Setelah belanja yang menyenangkan, staf dan diriku makan seviche, makanan unik yang kami coba untuk pertama kalinya. Itu adalah makanan populer di Peru dimana kalian menuakan ikan sashimi. Kami melakukan metode 007 lagi untuk kembali ke hotel.
Setelah belanja yang memuaskan dan makanan lezat, aku melakukan ‘sapaan mengejutkan’ dari balkon hotel yang semua bintang asing tampak lakukan dari hotel mereka untuk fans yang menunggu sampai larut malam. Aku mengakhiri hari pertamaku di Peru seperti itu.20130125_taeyang_blog7Aku, Taeyang, bisa melakukan konser penuh semangat di Peru karena energiku yang diisi ulang dari pasar tradisional Inca yang hebat dan dukungan penuh semangat fans.
# Ha~~lo, ini Dae~Sung~~.^^
Aku penasaran apa yang Youngbae hyung sedang kerjakan dengan sangat keras, dan aku mengetahui bahwa ia menulis jurnal Star Column~! Kami mengunjungi banyak negara baru melalui tur dunia ini jadi aku juga punya banyak pengalaman, dan aku akan memberi tahu kalian salah satu kisah.
Aku terkenal di kalangan staf sebagai member yang tak keluar dari kamar hotel. Ketika kami beristirahat, aku hanya menghabiskan waktu sendiri.
20130125_daesung_blogSetelah konser LA, kami punya sedikit waktu istirahat. Jiyong hyung dan Youngbae hyung ada pemotretan jadi mereka pergi, Seungri pergi ke taman bermain dengan manajer hyung, dan T.O.P berangkat ke New York duluan…
Aku akan berisitirahat di kamarku seperti biasanya, namun staf mengatakan padaku bahwa aku menghabiskan‘ter~~lalu banyak waktu di dalam kamar’, dan menyarankan untuk keluar untuk menikmati(?) LA.
20130125_daesung_blog2
Jadi kami memutuskan untuk tur keliling LA dengan cuaca dan udara bagus!
Tempat pertama yang kami kunjungi tak lain adalah restoran Korea!^^ Itu adalah resotran yang kami kunjungi atas saran dari staf di tempat, dan kukus ikan air tawar benar-benar enak. Ketika aku makan makanan yang enak, orang-orang yang pertama aku pikirkan adalah para member. Hyung dan dongsaeng suka makanan enak seperti diriku.
Ku pikir rahasia di balik kerja tim Big Bang adalah berbagi restoran bagus dengan para member dulu jika kami menemukan tempat yang baik dan pergi ke sana lagi.
(Aku berjanji pada diriku bahwa aku akan datang lagi dengan para member sebelum kami meninggalkan LA, dan sebenarnya kami pergi bersama ke sana di hari selanjutnya.)
20130125_daesung_blog3
Karena kami makan sesuatu yang enak, kami bertanya-tanya kemanakah selanjutnya kami akan pergi… Kami mendengar ada pantai keren di dekatnya, jadi kami pergi ke sana dengan giat.
Mengunjungi pantai tanpa alasan syuting memberikanku perasaan berbeda. Ketika aku melihat orang-orang berselancar, aku ingin menceburkan diriku ke laut dan berselancar dengan mereka, dan melihat orang-orang berjemur di bawah sinar matahari dan dengan santai menikmati diri mereka dalam sinar yang hangat, aku iri dan berpikir itu terlihat bagus.
Aku berjalan sampai akhir jembatan di tengah laut sembari berbicara dengan staf, dan aku melihat pemandangan lautan yang keren. Meskipun aku tak begitu jago, aku akan mengungkap salah satu foto yang aku ambil kala itu.^^
20130125_daesung_blog4
Ketika kami kembali ke hotel setelah menikmati diri di pantai, kami mendengar ada dek observasi dimana kalian bisa melihat semua pemandangan malam di belakang hotel, jadi kami pergi ke sana.
Wow~ Ketika aku naik ke sana, ada pemandangan malam yang indah, aku malu karena mengeluh pada staf noona, bertanya bagaimana itu bisa berbeda dari dek observasi Seoul N-Tower, ketika kami naik. Pemandangan malam LA sedikit berbeda dengan pemandangan malam Seoul. Aku ingin mengutarakannya dengan kata-kata, namun aku tak punya kemampuan dengan kata-kata.. Aku akan mengungkap foto pemandangan malam sebagai gantinya.
20130125_daesung_blog5Inilah jurnal tur LA Daesung yang pergi keluar dan bertanya-tanya apakah akan ada sesuatu yang berbeda, namun malah berakhir menemukan waktu luang dan kesenangan dari yang biasa ~! ^.^
20130125_daesung_blog6
Di bagian kedua Big Bang Star Column, Seungri akan membicarakan tentang berbagai pengalaman yang ia punya di seluruh dunia.
Nantikan^^
Baca juga blog kisah tur dunia ‘Big Bang Alive Galaxy Tour’ dari G-Dragon dan T.O.P.