Rabu, 30 Januari 2013

Seungri Menulis Blog di Naver dan Mengenang ‘Big Bang Alive Galaxy Tour’ + Tulisan Tambahan Daesung

20130125_seungri_blog
Big Bang menggebrak perjalanan epik mereka melintasi dunia di bulan Maret 2012 untuk konser tur dunia berskala besar ‘ALIVE‘. Para lelaki ini tetap berkunjung ke negara-negara untuk tur mereka meskipun mereka sibuk promosi album dan melakukan berbagai aktivitas solo.
Di hari pertama final Tur Dunia mereka, maknae Seungri menulis blog sendiri di Naver, dimana ia mengenang dan berbagi pemikiran mengenai tur tersebut.
Inilah tulisan blog Seungri dan tambahan tulisan Daesung di bagian “Star Column” Naver:
Halo.
Ini maknae selamanya Big Bang~! Seungri. ^O^
Aku menyapa kalian seperti ini karena aku mendengar kami membuka kisah rahasia (?) yang hanya kami yang tahu mengenai tur dunia Big Bang melalui Star Column.
Ada banyak kota dan negara yang aku kunjungi untuk pertama kalinya melalui tur dunia kami. Aku tak akan memberi tahu kalian satu kisah, namun aku akan berbicara mengenai hal-hal kecil yang terjadi di setiap negara.
Aku tak mencoba untuk menang dengan kuantitas di atas kualitas!! Aku hanya punya banyak hal-hal menyenangan dalam pikiranku, jadi aku akan membagi itu semua pada kalian ~^^
20130125_seungri_blog2Pertama, kami mengadakan konser 3-dome di Jepang untuk pertama kalinya (melalui) tur kali ini. Ketika kami sampai di arena konser Dome dan melihat sekeliling, aku ingat konser Jepang pertama kami.
20130125_seungri_blog3Sebelum kami debut di pasar besar Jepang, showcase pertama yang kami adakan adalah di gedung kecil dekat Tokyo Dome. Kami tampil di depan sekitar 2.000 orang kala itu. Ketika kami tampil, aku berpikir, ‘Akan menjadi hebat jika kami bisa mengadakan konser Big Bang di arena Dome,’ dan aku sangat terharu dan bangga akan diriku bahwa kami bisa tampil seperti ini!^^
20130125_seungri_blog4Khususnya pesta kejutan ulang tahun yang aku lalui di Tokyo dome.. ㅠㅠ Sejujurnya, aku berpikir akan ada pesta kejutan di konser Hong Kong, namun aku tak tahu akan ada (pesta kejutan) di Jepang. Aku dengar staf Jepang mempersiapkan itu untukku untuk memberiku semangat karena aku bekerja sangat keras, jadi terima kasih banyak! Dan aku juga tak akan pernah melupakan semua yang memberiku selamat pada hari itu.
20130125_seungri_blog5
Ah~ berbicara mengenai pesta ulang tahun, aku ingat sesuatu yang terjadi di Hong Kong. Ketika kami sedang pesta ulang tahun di atas panggung, kuenya sangat cantik dan besar~ Aku sangat senang, dan aku akan meniup lilin, namun… tak ada lilin. Jadi aku ingat (aku) terus berteriak untuk memberiku lilin dalam bahasa Inggris yang buruk~ (Aku mendengar kemudian, namun rupanya tak ada lilin karena lilin-lilin tersebut jatuh ketika mereka membawa kue ke atas panggung. ^^)
“Mana lilinku!?!? Mana lilinku~~~~~!!”

20130125_seungri_blog6
Salah satu kebiasaan yang aku bentuk dari tur dunia ini adalah berkeliling gedung konser yang kosong sebelum latihan. Getaran berbeda yang panggung kosong berikan padaku dan panggung dengan penuh audiens memberiku waktu untuk berjanji pada diriku untuk melakukan penampilan keren sekali lagi.
Ketika aku berjalan di gedung yang kosong, aku bertemu beberapa staf yang selalu bekerja keras untuk kami di tempat yang tak bisa kalian lihat.

20130125_seungri_blog7
Apakah itu di Singapura? Pernah aku berjalan melewati member staf dan aku menyapanya, dan ia memanggilku. Jadi aku bertanya padanya, dan ia mengatakan ia punya sesuatu untuk dikatakan. Ia mengatakan padaku, ‘Seungri~ Aku merasa terhormat bisa bekerja sebagai member staf untuk konser Big Bang.’
Ketika aku mendengar itu, aku jadi blank, dan aku kehilangan kata-kata. Ketika aku berjalan kembali ke ruang tunggu setelah bertukar sapa dengannya, aku kembali berterima kasih pada staf yang bekerja keras untuk konser kami sampai sekarang.
Sebenarnya, kami butuh bantuan dari banyak member staf untuk satu konser. Ku pikir kami bisa selalu menunjukkan pada kalian konser yang hebat karena staf yang datang dengan kami ke setiap negara dari Korea, staf di lokasi yang membantu kami, dan banyak lagi.
Aku minta maaf aku tak bisa berterima kasih pada semuanya secara pribadi, namun aku ingin berterima kasih pada semua yang membatu kami sampai sekarang melalui Star Column ini.^^
Gomapseumnida. Thank you! Arigato gozaimasu~ Xie xie!! Khob kun krub~ Terima kasih~^^
Karena aku berbicara mengenai staf, aku ingat tukang pijat pribadi kami, ketika kami sedang tur Dome Jepang. (kami punya tukang pijat di tiap negara.)
Ketika aku dipijat olehnya (laki-laki) sebelum konser, tubuhku terasa ringan seperti aku terlahir kembali. Jadi para hyung memanggilnya ‘tangan Tuhan’, dan aku ingat kami berkelahi untuk menjadi yang pertama dipijat.
Biarkan aku whoosh~ terbang lagi, pergi ke USA dan memberi tahu kalian tentang USA~
Kami dengan aman menyelesaikan konser LA dan New York kami di USA dan juga konser kami di Peru. (Aku masih takut ketika aku berpikir tentang kisah mengenai tiba di New York yang dibicarakan Daesung hyung ㅠㅠ). Aku buru-buru memutuskan bahwa aku akan tinggal di LA lebih lama.
Aku pergi ke restoran hotel hari setelahnya untuk sarapan (aku suka pergi ke restoran untuk makan dibanding memesan layanan kamar jika itu tidak berbahaya~^^), dan seseorang yang telah sering aku lihat melewatiku. Aku seperti, ‘Hah? Siapa itu? Ah!!!!! Itu Ashton Kutcher!!!’
20130125_seungri_blog71Aku sangat terkejut, aku berpikir sejenak dan kemudian berjalan ke arah Ashton Kutcher dan mengatakan padanya bahwa aku adalah penggemar. Aku melakukan percakapan singkat dengannya, dan kemudian dengan sopan bertanya apakah ia bisa foto bersamaku. Ashton Kutcher, kau sangat keren karena langsung menyetujuinya! Terima kasih!
Aku selalu menjadi seorang yang dipandang, namun sekarang bahwa aku mengalami jadi seorang yang memandang, ku pikir bahwa ketika kami bertemu fans kami mulai sekarang, kami harus lebih baik.20130125_seungri_blog8
Kalian benar-benar penasaran mengenai apa yang kita lakukan untuk menghabiskan waktu di belakang panggung kan~? Aku akan memberi kalian petunjuk~^^
Biasanya kami menghabiskan banyak waktu untuk makan, mengobrol, tidur, berolahraga, atau dipijat.
20130125_seungri_blog9Untuk tur dunia ini, ada banyak game console di tiap ruang tunggu, jadi kami mengabiskan seluruh waktu hanya untuk bertanding satu sama lain dalam games.
Pernah, Taeyang hyung dan diriku bertanding, namun kami bermain dengan sangat senangnya dan bersemangat layaknya kami pemain game yang profesional~.
20130125_seungri_blog10
Aku tak tahu apakah aku menang atau tidak (Sejujurnya, aku punya persentase menang yang cukup baik^^), namun kalian bisa mengatakan betapa seriusnya kami melalui foto tersebut, kan~? hehe.
Sekarang~ episode terakhir tur dunia Seungri~!!
Kami dengar bahwa ada pasar loak tiap akhir minggu di Notting Hill, tempat terkenal untuk film, di dekat hotel kami, jadi aku pergi bersama staf untuk berjalan-jalan. Ketika aku berjalan di jalanan London yang sedikit lembab (aku tak tahu bagaimana mengutarakannya, namun ku pikir itu adalah cuaca khusus di London), aku bisa rileks setidaknya sedikit, dan aku berpikir jika aku tak bisa merasakan kesenangan berjalan karena aku mengendarai mobil kemanapun.
Ketika aku bersantai, aku sadar bahwa aku lapar ^^; Jadi aku melihat sekeliling mencari tempat yang baik dan menemukan restoran hamburger ini!! (Itu sangat!!!! enak~~^^)
20130125_seungri_blog11
Itu foto yang aku ambil sendiri di Jalan Notting Hill, Inggris. Sangat berkelas.
Ketika aku melihat jalanan setelah aku makan, aku ingin mengambil foto~^^ Jadi aku akan mengungkap foto yang aku ambil dengan ponselku~ Ku rasa fotonya sangat keren, jadi aku menyukainya~^^.
20130125_seungri_blog12Dan aku juga mengungkap foto yang aku ambil dengan suku Mos yang keren yang aku temui di Jalan Notting Hill~^^.
20130125_seungri_blog13Aku punya waktu yang bermakna melalui tur dunia ini di banyak negara. Aku sangat senang untuk bertemu fans, mereka yang menyukaiku. Seungri harus pergi sekarang dan berjanji untuk hari-hari dimana kami akan melakukan tur dunia lagi. Dah~~^^
# Tunggu! Ini Daesung lagi!
Ada episode lain yang tak aku ceritakan sebelumnya, jadi aku di sini lagi ^^.
Itu ketika kami pindah ke New York untuk konser New Jersey kami setelah konser LA kami. Kami mendengar bahwa semua pesawat dibatalkan kecuali satu penerbangan karena salju lebat di New York. Para member dan staf hampir sampai dalam penerbangan tunggal ke New York, dan tak lama setelah itu, kami sampai bukan di Bandara New York JFK, namun Bandara Buffalo.
Ketika kami semua terkejut, kami mendengar pengumuman pesawat. Karena cuaca memburuk, mereka tak bisa pergi ke bandara New York, jadi kami pindah ke tempat terdekat, yaitu Bandara Buffalo…
Karena konser kami akan dilaksanakan segera, kami bergegas untuk menemukan jalan untuk pergi dari Bandara Buffalo ke New York. Hanya ada bis, dan kami diberi tahu bahwa butuh 10 jam untuk sampai di sana ㅜㅜ Jika kami naik bis, kami harus ganti segera setelah sampai di New York dan langsung berdiri di atas panggung.
Manajer hyung kami dan staf semua sibuk berunding di dalam pesawat untuk mengatasi situasi darurat tersebut, dan pengumuman pesawat datang lagi. Pilot mengatakan jika kami menunggu satu jam, kami bisa pergi ke Bandara New York!!
20130125_daesung_seungriblog
Kami sangat khawatir, namun kami berpegang pada harapan sekecil benang dan menghabiskan waktu di dalam pesawat.
Seungri mulai berbicara pada orang asing di sampingnya, dan Jiyong hyung mendengarkan musik. Youngbae hyung berbicara mengenai banyak hal dengan dancer hyung dan noona, dan aku mencuri bejana wasabi dari staf dan satu jam berlalu.
Setelah kesulitan tersebut, pesawat meninggalkan Bandara Buffalo dan akan mendarat di Bandara New York. Segera setelah aku berpikir, ‘Aku akhirnya sampai di New York’! Pesawat mulai banyak bergetar. Kami sering naik pesawat dan mengalami banyak turbulensi, namun ini pertama kalinya pesawat bergetar begitu kencang. Di waktu singkat itu, banyak hal yang berkeliaran di pikiranku dan aku bergetar ketakutan, namun pesawat mendarat di bandara tanpa petaka. Ku rasa aku tak hanya satu-satunya yang takut, karena untuk pertama kalinya aku melihat orang-orang berdiri [dalam kabin] dan mulai bertepuk tangan. Hahaha~^^
20130125_daesung_seungriblog2
Ku rasa karena kami tak mengalami waktu yang mudah untuk datang ke New York, kami mampu untuk memiliki lebih banyak kekuatan dan bekerja lebih keras untuk penonton New York yang susah kami temui. Aku tak tahu apakah fans New York tahu mengenai proses berbahaya yang kami alami karena mereka menikmati konser kami dengan penuh semangat! Fans New York!! Fighting~ ^.^
Selanjutnya adalah kisah tur dunia T.O.P. ^^
Baca juga blog kisah tur dunia ‘Big Bang Alive Galaxy Tour’ dari G-Dragon, T.O.P, dan Daesung & Taeyang.
source: Naver Star Column via allkpop
Indotrans by koreanindo.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar