Rabu, 30 Januari 2013

G-Dragon, EXO-K, 2NE1, dan Lainnya Menang di Kategori K-Pop “JPopAsia Music Awards 2012”

535973_10151212013797106_1433168812_n
JPopAsia Music Awards adalah penghargaan musik Asia online terbesar dimana nominatornya dipilih oleh komunitas online. Penghargaan tahunan ini sudah dilakukan semenjak tahun 2009 dimana terdiri dari 3 kategori: J-Rock, K-Pop, dan Internasional.
Di kategori K-Pop banyak artis K-Pop dari junior sampai junior yang memenangkan berbagai jenis penghargaan. Cek pemenangnya di bawah ini:

  • Favorite artist/band – EXO-K
28355-exok-m2tm
Meskipun sedikit membuat fans kesal karena banyaknya teaser yang dirilis, EXO-K berhasil mendapat masa depan cerah dengan perilisan “What Is Love” pada tanggal 29 Januari. Setelah menunjukkan kemampuan vokal yang luar biasa, mereka juga memamerkan kemampuan dance mereka yang oke melalui “History”. Mereka terus menambah jumlah fans setelah merilis “MAMA” dan menjadikan grup ini grup yang layak dinanti.
  • Best Male Solo – G-Dragon
Setelah comeback sensasional bersama Big Bang, G-Dragon mengumumkan bahwa ia akan merilis album solo keduanya. Melalui lagu-lagu seperti “Crayon” dan “One of a Kind”, ia memamerkan kemampuan dan juga gayanya pada fans, menunjukkan bahwa ia salah satu rapper terkeren di Korea. Meskipun orang-orang sudah bisa menebak genre kedua lagu tersebut, ia mengejutkan fans dengan merilis lagu “That XX”, yang merupakan lagu ballad penuh emosi.
  • Best Female Solo – Ailee
28418-ailee-f54v
Di awal 2012, lahirlah seorang penyanyi bersuara merdu yang akan bersinar di dunia K-Pop. Sebelum debut, Ailee telah membuat gempar dunia per-KPop-an dengan berkolaborasi di lagu Wheesung “They Are Coming” dan juga tampil membintangi drama “Dream High 2″.
Ailee merilis single solo pertamanya “Heaven” pada tanggal 9 Februari, membuat kesan kuat dengan vokalnya yang membuatnya berbagai pujian dan kritikan. Kemudian pada tanggal 16 Oktober 2012, ia merilis mini album pertamanya “Invitation”, membuatnya semakin menjadi salah satu artis solo yang menonjol.
  • Best MV 2012 - EXO-K “MAMA”

MV “MAMA” dari EXO-K ini mengungguli MV dari Big Bang “Fantastic Baby” dan G-Dragon “Crayon” yang menduduki posisi 2 dan 3.
  • EXO-K “History” – Best Single 2012
Lagu EXO-K tersebut mengalahkan lagu Natthew “She’s Bad” (ft. Junhyung BEAST) dan “Sexy, Free, and Single” (versi Jepang) dari Super Junior yang menempati posisi 2 dan 3.
  • Best Album 2012 – EXO-K “MAMA”
EXO-K kembali berhasil menduduki posisi 1 yang kemudian disusul album Busker Busker “Vol.1 – Completion” di posisi 2 dan Ga In “Talk About S” di posisi 3.
  • Best Boyband – EXO-K
  • Best Girlband – 2NE1
78-2ne1-kfco
2NE1 mungkin tidak begitu produktif dalam karir mereka di tahun 2012, namun girlband beranggotakan 4 orang ini merilis lagu baru yang inovatif berjudul, “I Love You”, pada tanggal 5 Juli. Lagu ini berirama lambat pada awalnya yang kemudian jadi berdebar dan pop elektronik yang memenangkan hati siapapun yang mendengarnya. Single ini juga merupakan lagu cinta pertama grup tersebut.
Selain single Korea mereka, 2NE1 sibuk dengan aktivitas internasional juga. Grup ini merilis labum Jepang baru berjudul “Collection”, mempersembahkan musik mereka pada Jepang dalam bahasa negara tersebut, dan juga single Jepang, “Scream”, yang memberi kesan gaya khas dan swag mereka. Grup juga tur keliling dunia, mendapat pujian dari berbagai kantor berita nasional karena menjadi salah satu konser terbaik tahun itu. Ini semua adalah hal-hal yang membantu 2NE1 menjadi girlband terbaik di tahun 2012 di “JPopAsia Music Awards”.
  • Most Promising Artist/Band – B.A.P
28404-bap-bf78
  • Best Musical Ability (vocal, instrumental, dll) – G-Dragon
12942-e99l1ouqri
  • Best Use of Social Media (facebook, twitter, dll) – G-Dragon
  • New Artist/Band 2012 – B.A.P
  • Sexiest Male Singer – G-Dragon
  • Sexiest Female Singer – HyunA
20-hyuna-g88s
  • Most Want-to-be Girlfriend – HyunA
  • Most Want-to-be Girlfriend – Natthew
28977-natthew-tbmv
source: jpopasia
Indotrans by koreanindo.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar