Jumat, 17 Agustus 2012

Apa Saja K-Drama Romantis Seputar SMA Yang Terpopuler?


Apakah kalian mengetahui beberapa drama hallyu populer yang berlatar belakang sekolah? Atau jangan-jangan sudah ditonton semua? SMA, baik SMA di Korea maupun Amerika, penuh dengan drama – teman-teman, pacar, geng kecil, musuh, cinta, cemburu, dll. Karena itu, tempat ini merupakan lokasi paling ideal untuk sebuah drama dan/atau film. Produser tahu pasti tali apa yang digunakan untuk menarik kalian agar mengingat seperti apa SMA itu. SBS baru saja menayangkan episode perdana drama romantis seputar sekolah dua hari yang lalu, yaitu drama “To the Beautiful You,” dan telah menuntun sumber untuk melihat kembali drama apa lagi yang berlatar belakang SMA!
Lihat daftar di bawah ini!
Boys over Flowers

Salah satu pembuatan ulang dari drama populer Jepang “Hana Yori Dango” yang paling dinanti-nanti, “Boys over Flower” mengambil tempat di SMA elit Shinhwa, sekolah pribadi ultra-eksklusif untuk anak-anak dari keluarga elit Korea. Geum Jandi, gadis miskin namun cerah dan berbudi baik, akhirnya sekolah di SMA Shinhwa ketika ia berhasil menyelamatkan seorang lelaki yang akan lompat dari atap bangunan. Untuk menenangkan publikasi negatif yang disebabkan oleh insiden tersebut, sekolah memutuskan untuk memberi Geum Jandi beasiswa. Ia menyadari bahwa seluruh sekolah, dan juga negara, memuji sebuah grup yang terdiri dari empat lelaki tampan dan dikenal sebagai F4 (Flower 4). Grup ini terdiri dari Goo Joon Pyo, ahli waris konglomerat dunia Shinhwa Group, bersama dengan teman-teman dekatnya Yoon Ji Hoo, Soh Yi Jung, dan Song Woo Bin. Tak sanggup menahan dan melihatt permainan bullying F4 yang terkenal jahat, Geum Jandi mulai memanggil mereka, yang menyebabkan dia menjadi target mereka selanjutnya. Seiring berjalannya waktu, Goo Jun Pyo mulai jatuh hati pada Jandi, yang berbeda dari gadis manapun yang pernah ia temui.
Goong (Princess Hours)

Kisah fiksi mengenai Korea yang masih diatur oleh monarki, drama ini merupakan drama seputar kehidupan Putra Mahkota Lee Shin dan mempelai wanita barunya Shin Chae Kyung. Keduanya bertunangan berdasarkan perjanjian lama kakek mereka, dan meskipun masih menjadi murid SMA, keduanya menikah ketika kesehatan Raja mulai memburuk. Merasa tersakiti oleh penolakan cinta pertamanya terhadap lamaran pernikahan, Shin setuju untuk menikahi Chae Kyung demi memenuhi keinginan keluarga kerajaan. Keduanya awalnya benci satu sama lain dan sering adu mulut, namun akhirnya cinta bersemi. Hubungan mereka berbelok ketika cinta pertama Shin, Min Hyo Rin yang berambisi dan cantik, dan sepupunya, Pangeran Yul, datang, membentuk cinta segi empat.
God of Study

Kang Suk Ho adalah pengacara biasa yang diharuskan untuk melikuidasi SMA Byun Moon. Ketika ia mengunjungi sekolah tersebut, ia mengingat masa lalunya yang bermasalah di sekolah murid-murid yang hidup tanpa mimpi atau harapan. Ia memutuskan untuk membentuk murid dan sekolah, menciptakan kelas khusus dengan tujuan mengirim lima murid termalas ke universitas bergengsi, Chun Ha University.
Dream High 1

“Dream High” menceritakan kisah enam murid yang mendatangi sekolah seni pertunjukan terkenal dengan harapan menjadi bintang di industri musik Korea. Selama waktu mereka di SMA Kirin Arts, mereka belajar bagaimana mengembangkan kemampuan menyanyi, menari dan menulis lagu mereka sambil menumbuhkan pribadi diri. Murid-murid mulai menumbuhkan rasa – romantis dan keramahan – dengan satu sama lain. Tiap murid punya kekuatan dan kelemahan masing-masing dan dengan dukungan satu sama lain, mereka berjuang untuk debut.
Playful Kiss

Berdasarkan komik Jepang, “Playful Kiss” menceritakan kisah tentang Oh Ha Ni, gadis biasa yang ceroboh yang juga menduduki peringkat bawah di kelasnya. Ia juga gila dengan menaksir lelaki terpintar di sekolah, Baek Seung Jo. Ia mengumpulkan keberanian untuk mengakui perasaannya melalui sebuah surat cinta namun tidak dipedulikan oleh Seung Jo, yang mengatakan padanya bahwa ia benci gadis bodoh. Entah takdir atau apa, gempa bumi merusak rumah Ha Ni, dan Ha Ni dan ayahnya dipaksa untuk tinggal di rumah teman kecil ayahnya, dan teman ayahnya ini adalah ayah Seung Jo. Ha Ni melanjutkan upayanya untuk menangkap hati Seung Jo.
Dream High 2

“Dream High 2″ adalah lanjutan “Dream High”, namun dengan pemeran dan alur cerita yang baru. Park Jin Young berperan kembali sebagai salah satu guru di SMA Kirin Arts, yang harus mengalami masalah keuangan yang parah dan terancam ditutup. Season kedua ini menampilkan adu musik/dance ketat antara bintang idola papan atas, yang terancam dibubarkan, dan murid “tanpa harapan” sekolah, yang tak punya tempat lain untuk disinggahi.
To the Beautiful You (saat ini ditayangkan)

“To the Beautiful You” adalah drama Korea adaptasi dari drama populer Jepang “Hana Kimi.” Goo Jae Hee (diperankan oleh Sulli) adalah penggemar berat dari peraih medali emas cabang lompat tinggi Kang Tae Joon, diperankan oleh Minho, yang mencoba untuk comeback dari cidera yang mengancam karirnya. Untuk membantu membangkitkan kembali karirnya, Jae Hee berpura-pura jadi lelaki agar bisa sekolah di sekolah Tae Joon, SMA khusus lelaki. Untuk episode perdananya, “To the Beautiful You” mencatat ratinf pemirsa sebesar 7.3% (menurut AGB Nielsen).
Ada lagi drama populer lainnya seputar SMA?
source: soompi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar