Selasa, 25 Desember 2012

Siapakah yang Menjadi Barometer ‘Trend World Wide’ di Twitter?

1552-12944
Korean # (hashtag) adalah barometer dari K-pop dan Hallyu Wave. Korea sering muncul dalam Trending Topic di twitter, yang dikenal sebagai “Trend World Wide”. Namun Siapa sajakah yang berhasil mencapai Trending Topic dengan tulisan Korea (Hangul)?
Seolah-olah untuk membuktikan popularitas K-Pop, ada berbagai Tren artis/idola Korea yang muncul di twitter,  tapi semua dalam bahasa Inggris. Namun pada bulan Juli, Hashtag Korea pertama kali muncul.
Pertama kali yaitu atlet perenang Korea Park Tae Hwan. Karena kesalahan dalam menilai oleh wasit selama Olimpiade London, pengguna Korea memakai hashtag # 박태환 (Park Tae Hwan) karena marah. dan sejak saat itu, ‘Korea di Trending Dunia’ di mulai.
Tren Korea muncul kurang lebih sebanyak 7 kali. Trending topic Korea kedua adalah untuk Leeteuk yaitu Leader Super Junior. Ketika pendaftaran Leeteuk dikonfirmasi, banyak penggemar dari seluruh dunia menggunakan hashtag  # 기다릴게 이특 (kami akan menunggu untukmu Leeteuk) dan juga dalam bahasa Inggris untuk menunjukkan cinta mereka.
Dan “슈퍼 주니어 2.500 일” (Super Junior 2500 hari), “# 이동해 생일 축하 해요” (Selamat ulang tahun Lee Dong Hae  ”,” # 이특 영원히 사랑 해요 “(Leeteuk kami mencintaimu selamanya”, “# 슈 크라이 6 주년 “(Perayaan ke-6 SJ-KRY), dan berbagai hashtag lainnya.
Setelah “Insiden Twitter IU”, # 슈주 은혁 사랑 합니다 juga muncul menjadi Trending topic dan penggemar menunjukkan dukungan mereka yang tak pernah berakhir untuk Eunhyuk.
Untuk yang terbaru adalah “# 슈퍼 주니어 2600 일” (Super Junior 2600 hari), mengucapkan selamat kepada Super Junior untuk debut mereka selama 2600 hari.
Seperti yang ditunjukkan, semua tren Korea yang terbanyak adalah tentang Super Junior. Super Junior selalu muncul di tiga Trending topic teratas di seluruh dunia dan banyak netizens menyebut twitter sebagai “Ruag tamu atau taman bermain” Super Junior.
Kita juga bisa berpikir tentang jumlah Followers mereka. Saat ini,  Choi Siwon memegang gelar followers artis Korea terbanyak. Dia saat ini memiliki 2.900.000 Followers. Diperingkat ke-2 ada Donghae dengan sekitar 2.600.000Followers.
Dan Super Junior juga terpilih di posisi ke-4 dari 7 “Orang-orang yang memimpin twitter pada tahun 2011″


Credit :  naver|| Via  : NKsubs
Indotrans : koreanindo.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar