Minggu, 16 Desember 2012

Lagu-lagu terbaik tahun 2012 versi Mnet adalah….?

KPOP2012
Mnet.com baru-baru ini merilis daftar lagu yang paling banyak di dengar untuk tahun 2012. Berikut adalah para pemenang dari lima kategori Mnet:
Most Downloaded and Streamed Song: PSY  “Gangnam Style”
Overall Artist Ranking: Busker Busker
Longest running Entry on Mnet Top 100: Yang Yo Seob dan Jung Eun Ji  “Love Day”
Mnet Top 10 Most Frequent Album: Naul dan Busker Busker
Best Super Star K Song: Roy Kim and Jung Joon Young  “Turn to Dust”

Setelah ‘Gangnam Style’, ada SISTAR dengan lagu mereka “Alone” dan “Loving U” yang mengambil tempat kedua dan ketiga untuk kategori Most Downloaded and Streamed Song. OST terbaik tahun ini yaitu “All For You” dari drama ‘Reply 1997′ berada di peringkat kelima, dan OST dari “Gentleman’s Dignity” yaitu  “My Love” dan “Heartache” di peringkat kesembilan dan kesepuluh.
Grup pendatang baru Busker Busker menerima banyak cinta untuk lagu-lagu mereka seperti“Cherry Ending”, “If You Really Love Me”, dan “Yeosu Night Sea”, dan membuat mereka menjadi artis terpopuler. Di posisi kedua dan seterusnya ada Big Bang, PSY, Tara, Huh Gak, IU, Davichi, Sistar, dan Baek Ji Young.
Kolaborasi antara Yang Yo Seob dan Jung Eun Ji “Love Day” berhasil berada di chart top 100 selama 215 hari. Sehingga berhasil berada di tempat pertama untuk Longest running Entry.
Sistar “Alone” dan Huh Gak “The Person Who Once Loved Me” di tempat kedua dengan 200 hari pada. “Heaven” milik Ailee di tempat keempat dengan 194 hari.
Untuk kategori Mnet Top 10 Most Frequent Album Naul dan Busker Busker berada di tempat pertama. Album solo pertama Naul  ”Memory of the Wind” berada di chart teratas sembilan kali.  Album pertama Busker Busker juga sembilan kali.
Big Bang berada di posisi ketiga dengan tujuh kali dan G-Dragon berada di posisi keempat dengan enam kali.
Seorang wakil dari Mnet mengatakan, “Untuk 2012 ada pergeseran yang terjadi dengan tren idola, sehingga PSY dan Busker Busker memimpin berbagai artis yang menerima banyak cinta tahun ini.”


Source : Soompi
indotrans : koreanindo.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar