Minggu, 23 September 2012

[Liputan] SMTOWN Live World Tour III in Jakarta



Pada hari Sabtu tanggal 22 September malam telah berlangsung konser ‘SMTown Live World Tour III in Jakarta’.
Konser ini sangat dinantikan oleh penikmat K-Pop khususnya fans artis SM Entertainment.Dalam satu pertunjukkan,kamu bisa menyaksikan aksi Super Junior,TVXQ,SNSD,Kang Ta,BoA,SHINee,F(X) dan EXO.
Pertunjukkan yang dimulai tepat waktu, pukul 18.30 WIB berlangsung meriah.Aksi girlband F(X) yang membuka konser dengan lagu “Hot Summer” langsung disambut antusias oleh puluhan ribu penonton yang sudah standby di stadion utama Gelora Bung Karno sejak siang bahkan pagi.
Ke-8 pengisi acara memang hadir.Namun ada yang personelnya tidak lengkap.F(X) misalnya,tidak dilengkapi Sulli.Demikian juga SHINee yang perform tanpa Minho.Toh itu tidak mengurangi totalitas performer di atas panggung.
Masing-masing pengisi acara menyanyikan lagu hits baik baru ataupun lama.Super Junior misalnya,membawakan hits lawas “Bonamanana”, “Sorry-Sorry”,sampai yang baru,“Sexy, Free, and Single”.Pun demikian SNSD yang menyanyikan “Taxi”, “Gee”, sampai “The Boys”.
Secara umum,sekitar 80 persen lagu yang dibawakan di konser ini sama dengan konser ‘SMTown Live World Tour III Taiwan’.Namun urutannya banyak diubah.
Yang menarik dari konser ini,kamu bisa melihat kolaborasi antar artis SM Entertainment.Untuk sesi kolaborasi ini,dipilih lagu barat populer.Contoh:kakak-adik Jessica SNSD dan Krystal F(X) menyanyikan “California Gurls” yang dipopulerkan Katy Perry.
Kolaborasi lebih seru terlihat saat Taeyeon,Tiffany,Seohyun,D.O,Luhan,Sehun dan Chanyeol mengguncang GBK lewat lagu “DJ Got Us Falling in Love Again”.Pemilihan lagu barat populer ini membuat penonton yang bukan penggemar K-Pop pun bisa menikmati konser.
Kemegahan panggung juga menjadi nilai plus konser ini.Selain panggung utama,ada panggung membelakangi penonton festival.
Ini merupakan bonus bagi kamu yang menonton di kelas tribun agar bisa melihat artis favorit lebih dekat karena beberapa performer memamerkan aksinya di sini.Mereka pindah dari panggung utama ke panggung depan atau sebaliknya dengan diantar mobil yang sudah dibentuk seperti panggung kecil.Tata lampu yang colorful,kembang api,air mancur dan panggung hidrolik membuat konser ini kian spektakuler.
Kekompakan antara sesama personel terlihat di atas panggung.Hyoyeon dari SNSD kemarin merayakan ulangtahun.Personel SNSD lainnya lalu menyanyikan Happy Birthday.
Personel SHINee  juga mengucapkan selamat ultah pada Key,salah satu personelnya,di sela performance mereka.Meski sebenarnya Key baru merayakan ultah ke-21 pada hari ini,Minggu tanggal 23 September.
Pemilihan kostum juga colorful.Super Junior,selain mengenakan setelan jas,juga bergaya street style saat membawakan “Oops” bersama F(X).SNSD yang tampil seksi dengan balutan dress hitam-emas saat perform “Taxi”,berubah menjadi cute ketika menyanyikan “Gee” dan Kissing You,mengenakan kaos putih dan hotpants jeans.
Jangan lupakan aksi Jonghyun shirtless ketika perform.Dalam lagu “Internet War” itu,ia berkolaborasi dengan Taemin,rekannya sesama anggota SHINee.Taemin juga menemani BoA ber-couple dance dalam lagu “Only One”.
Acara mengajak penonton ke panggung juga mewarnai konser SMTown.Di awal acara,saat Changmin TVXQ dan Kyuhyun Super Junior berkolaborasi di lagu “Just The Way You Are”,ada seorang penonton perempuan yang duduk di panggung.Ia merasakan pelukan Changmin dan Kyuhyun.Changmin dengan setelan jas biru dan Kyuhyun dengan setelan jas hijau toska terlihat super ganteng.Duh,beruntung banget penonton yang diajak naik ke panggung itu.
Aksi artis SM Entertainment berakhir sekitar pukul 22.05,saat all artist melantunkan Hope milik H.O.T.Balon-balon berwarna pink diterbangkan ke angkasa,kembang api berwarna-warni diluncurkan.Menandai berakhirnya konser berdurasi 3,5 jam lebih itu.


credits: YN (Yenny@wekpopers.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar