Rabu, 24 April 2013

Setelah 12 Tahun, INFINITE Menjadi Artis Pertama yang Mencapai ‘Grand Slam’ di 3 Stasiun Penyiaran Utama

20130422_INFINITE
INFINITE telah menyapu bersih acara musik dengan single mereka “Man In Love”  dan mereka sekarang diakui sebagai artis pertama dalam 12 tahun yang memenangkan tempat # 1 di tiga stasiun penyiaran utama (SBS, MBC, KBS) dengan lagu yang sama.
INFINITE baru-baru ini mencapai tempat # 1 di siaran pertama MBC ‘Music Core dengan sistem peringkat baru. INFINITE juga mencapai tempat # 1 di KBS   ‘Music Bank’ pada tanggal 4 dan 12 April serta di SBS ” Inkigayo ‘pada tanggal 31 Maret dan 7 April.
Artis sebelumnya dan lagu yang mampu mencapai grand slam ini yaitu terjadi pada tahun 2001 ketika lagu Fin K.L  “You Wouldn’t Know” mencapai tempat # 1 di ‘ Inkigayo ‘,’ Music Bank ‘, dan’ Music Camp’ sebelum menjadi ‘Music Core’.
Alasan butuh waktu lama bagi para artis untuk mencapai ‘grand slam’ di semua tiga stasiun penyiaran karena melibatkan waktu yang berbeda dari ‘sistem peringkat’ mereka.
Sebelumnya ‘Music Bank’ menghapus sistem peringkat pada bulan Agustus 2001 dan menghidupkan kembali sistem peringkat pada bulan September 2007. ‘Music Core’ juga menghapus sistem peringkat pada Januari 2006 dan baru saja kembali dengan sistem peringkat baru pada tanggal 20 April 2013.
Seorang dalam indistri musik berkomentar, “Memang benar bahwa musik yang menunjukkan sistem peringkat telah membuat mereka kembali  menjadi barometer baik yang menampilkan kekuatan bintang.
Industri ini dibanjiri dengan berbagai grup dan karena standar untuk sistem peringkat setiap acara berbeda, akan sulit bagi seorang artis untuk mencapai grand slam di masa depan. “

Tidak ada komentar:

Posting Komentar