Kamis, 18 April 2013

Netizens Melakukan Investigasi Terhadap Artikel ‘Sports Seoul’ Tentang Suzy Miss A

Setelah merilis artikel dan video mengenai idola ‘kasar dan tidak sopan’ pada hari ini, Media ‘Sports Seoul’ telah dikritik oleh netizens yang mengatakan bahwa mereka telah melaporkan rumor tidak benar yang dibuat oleh seorang individu.
Seperti yang disebutkan sebelumnya, salah satu segmen mengarah ke Suzy, mereka terdengar menyebut “zy” dan juga memiliki awal ‘B’ (Bae Suzy).
20130417_sportsseoul_idolstar-600x330

Dengan artikel tersebut menjadi salah satu yang paling populer di situs portal, netizens kini melakukan investigasi mereka sendiri dan telah mencapai kesimpulan bahwa media tersebut baru saja menulis sebuah rumor palsu yang diciptakan oleh seorang pria bernama Choi Chang Ryul, seseorang yang terkenal karena menciptakan rumor palsu, menyebut mereka ‘item buta atau gosip yang dilaporkan oleh orang dalam dunia keuangan.
Menurut sebuah postingan yang tersebar, netizen mulai mengatakan, “Hal-hal di bawah ini adalah gosip yang ia tulis pada bulan Februari, yang tidak tersebar, sampai ia menulisnya di ‘dcinside’.”
Netizen terus menyatakan bahwa Choi Chang Ryul adalah perusak reputasi selebriti dengan desas-desus palsu untuk mendapatkan banyak perhatian karena rasa ingin tahu netizens pada apa pun.
Jadi dengan adanya investigasi netizen dan kekuatan penuh dari postingan tentang Choi Chang Ryul membuat artikel di ‘Sports Seoul’  mendapatkan kritik di berbagai forum, serta pada bagian komentar dari artikel tersebut.
Satu netizen menulis di portal Naver dengan mengatakan, “Wartawan bahkan melakukan Ctrl + C, Ctrl + V dari hal-hal di ‘dcinside’ sekarang? Keke bahkan layak untuk menanggapi artikel seperti ini? Mereka bahkan membuat rumor acak dan bahkan membuat video, sepertinya kalian melakukan begitu banyak usaha keke. Berapa banyak mereka membayar kalian ketika kalian melakukan hal-hal seperti ini? “, Sementara itu, JYP didorong untuk mengambil tindakan hukum.


Source: allkpop
indotrans: koreanindo.net

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar