Minggu, 28 April 2013

Belajar Dari Insiden Barefoot Friends, Yuk Kita Benahi Diri Untuk Jadi Tuan Rumah yang Baik!

BG-IIiRCIAEzbXX
Variety show Korea sudah menjadi salah satu pilihan tontonan yang populer di masyarakat Indonesia di samping drama Korea dan juga Kpop. Banyaknya fansub-fansub yang menyediakan subtitle berbahasa Inggris memudahkan fans untuk bisa memilih tayangan pilihannya. Bukan cuma fans yang beruntung, selain menjadi ladang penghasilan bagi penyedia subtitle, fansub-fansub tersebut juga menjadi ajang promosi Variety Show tersebut. Coba bayangkan, kalau fansub-fansub itu tidak ada, mungkin Kirin Kwangsoo tidak akan menjadi The Next Asia Prince seperti sekarang, hehehe.
Seiring dengan semakin populernya Variety Show, produser pun mulai melirik negara-negara di luar Korea Selatan untuk dijadikan lokasi pengambilan gambar. Dan setelah para fans menunggu-nunggu sekian lama, akhirnya Indonesia terpilih menjadi salah satu lokasi syuting satu variety show terbaru Korea, yaitu Barefoot Friends! Cast dan kru Barefoot Friends akan berada di Indonesia selama 5 hari 4 malam, dan saat ini sedang berada di Jogjakarta.
Sayangnya, terdapat beberapa insiden yang ditimbulkan oleh para fans saat pengambilan gambar kemarin malam. Banyaknya fans yang datang melihat dan terlalu antusias, tidak bisa diatur, bahkan sempat mencubit dan mencakar cast sampai mengakibatkan Kim Hyunjoong terluka di wajahnya, membuat cast dan kru merasa tidak aman dan nyaman, sehingga harus mengacak tempat lokasi pengambilan gambar.
Insiden ini tentu sangat memalukan untuk Indonesia, sedianya, sebagai tuan rumah, kita harus menyambut ‘tamu’ dengan baik dan ikut menjaga keberlangsungan proses syuting. Kalau mereka betah, tentu mereka ingin datang lagi kan? Bahkan mungkin mereka akan mengajak ‘tamu’ lainnya untuk mengunjungi Indonesia. Mereka senang, kita juga ikut senang karena ada kesempatan untuk bertemu mereka secara langsung, juga bisa mempromosikan Indonesia karena variety ini akan ditonton oleh orang di banyak negara lewat video yang disediakan oleh fansub.
Untungnya, pengambilan gambar hari ini berlangsung lebih tertib. Entah karena lokasi syuting yang diacak sehingga fans kebingungan untuk mengikuti, atau karena kesadaran yang mulai muncul untuk bersikap tertib. Padahal, kalau fans tertib seperti hari ini, syuting pun bisa dilaksanakan dengan aman dan nyaman. Kru juga akan membiarkan kita untuk mendekati mereka kalau kita bisa menjaga sikap. Nyatanya, ada juga salah satu fans dari Semarang yang beruntung bisa diajak syuting dan salaman dengan Kim Hyunjoong.
Nah, mumpung mereka masih ada di Indonesia beberapa hari ke depan, yuk kita perbaiki sikap. Jangan lupa baca panduan dari Henecia Vietnam kemarin untuk menonton Barefoot Friends ya., Jangan sampai insiden kemarin terulang, dan mari kita beri kenangan manis untuk mereka bawa pulang ke Korea. Kalau kita bisa merubah sikap selama 3 hari ke depan, mungkin kita juga bisa membuat mereka memaafkan kejadian kemarin dan membuat Variety Show lain bersedia melakukan syuting lagi di Indonesia. Ayo fans variety show Indonesia, kita tunjukkan kalau kita bisa jadi tuan rumah yang baikkkk!!


cre: espresseoul

Tidak ada komentar:

Posting Komentar