Kamis, 25 April 2013

Sampai Kapan Super Junior Akan Menggelar ‘Super Show’?

20130425_SuperJunior
Kesuksesan aksi Super Junior di depan 8,000 masyarakat Brazil di ‘Super Show 5′ yang diadakan di Sao Paulo terlihat dari respon luar biasa dari para penggemar. Adanya perubahan jumlah member dan wajib militer yang akan dijalankan Yesung juga ikut berpengaruh.
Q: “Bagaimana reaksi para penggemar di Brazil?”
A: “Sangat bagus. Mereka menari dan mengikuti koreografi setiap lagu. Itu sebabnya kami menyesuaikan diri kami di awal-awal kemudian menghabiskan tenaga kami di akhir. Para penggemar tidak terlihat lelah, malah kami yang lelah jadi itu membuat kami frustasi.”
Q: “Mengapa kalian berpikir respon masyarakat Amerika Selatan lebih kuat?”
A: “Di negara-negara yang sering kami kunjungi, kami sering bertemu penggemar yang hanya suka beberapa dari kami. Namun, Amerika Selatan merupakan tempat yang sangat jarang kami kunjungi dan mereka menyukai Super Junior sebagai grup dan lagu-lagu kami, maka responnya lebih kuat.”
20130425_SuperJunior_SuperShow5_220130425_SuperJunior_SuperShow5_3
Q: “Bagaimana rasanya menjadi grup idola pertama yang menggelar konser di Brazil?”
A: “Ketika kami memulai debut, kami ingin sekali menjadi yang nomor 1 di Asia, tetapi ketika kami menjadi lebih besar, kami sangat kagum mendengar banyak yang ingin bertemu kami di belahan dunia lain. Kami kagum nama Super Junior dapat masuk ke daftar sejarah dan buku-buku rekor.”
Q: “Kalian harus melakukan perjalanan selama 25 jam untuk sampai ke Brazil. Bagaimana perjalanan kalian?”
A: “Sebelumnya kami melakukan perjalanan ke Chili selama 30 jam. Sejujurnya, karena pengalaman perjalanan kami ke Chili, kami jadi mempunyai rasa takut ketika akan ke Brazil. Tapi kita mencari tahu bagaimana cara menghilangkan ketakutan itu. Kali ini kami merasa lebih nyaman berada di pesawat.”
20130425_SuperJunior_SuperShow5_4
Q: “Apakah ada kekhawatiran tentang berkurangnya jumlah member dikarenakan wajib militer?”
A: “Itu benar, kami memang mempunyai banyak kekhawatiran dengan jumlah member. Tapi ketika sedang tour ‘Super Show’ kepercayaan diantara kami menjadi lebih kuat. Sekarang kami berpikir tidak ada yang perlu dikhawatirkan mengenai perubahan jumlah member. Ketika satu member mulai masuk menjalani wajib militer, kami tahu satu member yang lain akan kembali. Sampai member terakhir menjalani wajib militer, kami akan terus menggelar ‘Super Show’.”
20130425_SuperJunior_SuperShow5_5

Source: Nate
Engtrans: allkpop
Indotrans:koreanindo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar