Rabu, 13 Februari 2013

Crying Nut Menggugat CNBLUE Atas Pelanggaran Hak Cipta

Crying Nut menggugat CN Blue atas pelanggaran hak cipta.
Menurut Kim Woong, yaitu CEO dari Crying Nut, pada tanggal 13 Februari, CN Blue telah mengcover lagu Piala dunia Crying Nut pada tahun 2002, di Mnet Countdown tanpa izin.
96465944

Penmapilan tersebut juga dimasukkan ke dalam DVD, yang kemudian dijual di Jepang, sehingga kini Crying Nut  mengajukan gugatan terhadap FNC Entertainment, dan menuntut ₩ 40.000.000 atas kerugian yang di alami.
CN Blue mengcover lagu tersebut pada tanggal 27 Juni 2010, pada siaran Mnet Countdown. Penampilan tersebut juga di masukkan dalam DVD Khusus CNBLUE, yang dirilis pada bulan Agustus di tahun yang sama.
Crying Nut berpendapat bahwa CN Blue juga hanya berpura-pura untuk bermain instrumen dengan lagu asli dan melanggar hak cipta .
Crying Nut  menambahkan bahwa perusahaan yang menerbitkan DVD serta perusahaan yang membeli hak publikasi telah mendapatkan kesepakatan bersama dengan CNBLUE.
Namun, FNC Entertainment mengaku tidak bersalah, mereka mengatakan
“Ketika penampilan tersebut, staf di M! Countdown membuat permintaan mendadak untuk tampil dan CN Blue naik ke panggung dengan ‘MR’ yang telah di siapkan oleh staf.
Sebagai pendatang baru, CN Blue tidak bisa menolak. Kita tidak tahu staf akan memainkan lagu dari Crying Nut ,  Kami juga mencari tahu tentang penjualan DVD . Perusahaan DVD termasuk rekaman memasukkan itu tanpa izin kami. “
Perusahaan mengklaim bahwa mereka juga hanya sebagai korban, dan meminta pertanggung jawaban dari pihak penyiaran.


Source : enewsworld
indotrans : koreanindo.net

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar