Minggu, 24 Februari 2013

[Interview] Dream Girl, Aliran Musik Hingga Gaya Fashion Favorit SHINee

shinee SHINee yang tampil dimajalah “L’Officiel Hommes” Korea edisi Maret 2013 dengan sisi ‘Manly’ masing-maisng member, ternyata juga mengadakan sesi wawancara dengan majalah ini dan membicarakan banyak hal mulai dari konsep album terbaru mereka yang sedang menjadi topik hangat pembicaraan, ‘Dream Girl’ hingga kepribadian masing-masing membernya setelah debut beberapa tahun silam.
Berikut petikan wawancaranya yang dimulai dari member tertua sekaligus leader mereka.
ONEW
Pesan apa yang akan kau sampaikan lewat album terbaru SHINee ini?
“Album ini sangat mencirikan SHINee!”
Hal apa yang kau lihat dan pikirkan ketika kembali memikirkan hari debut kalian hingga sekarang?
Banyak hal telah terjadi. Aku berdiri di atas panggung dan tampil sebagai bagian dari SHINee saat bepergian ke Inggris, Amerika Serikat, Jepang dan berbagai negara lainnya di seluruh dunia. Aku bisa bertemu fans di luar negeri. Aku mendapatkan banyak pengalaman-pengalaman tersebut dan akupun semakin menikmati penampilanku diatas panggung.
Bagaimana mengenai perubahan karaktermu secara pribadi?
Aku tidak begitu yakin. Karena aku sudah mengalami banyak hal dan juga telah mendapatkan banyak hal ‘bagaimana sesuatu terjadi’ sehinga aku merasa sekarang memiliki lebih banyak pemikiran dan sudut pandangku pun sudah melebar.
Musikal-mu sukses, bagaimana perasaanmu mengenai hal ini?
Ketika tampil untuk dan , aku merasa bahwa bidang pekerjaan ini sangatlah menarik. Jika kemabali mendapatkan kesempatan, maka aku rasa ingin terus melakukan hal ini (musikal) dihari-hari kedepanya.
SHINee adalah grup yang sangat stylish. Aku penasaran dan ingin tahu bagaimana jika kau berpakaian normal/biasa.
Disamping busana untuk acara-acara tertentu atapun tampil diatas panggung, aku adalah tipe yang lebih suka bepergian dengan gaya yang nyaman.
Apa yang ingin kau katakan pada dirimu sendiri tahun 2013 ini?
Sehatlah selalu

JONGHYUN
Kalian melakukan pemotretan ini sebulan sebelum comeback. Sekarang apa status persiapan album tersebut?
Albumnya sudah selesai dan akan segera rilis
Menurutmu mengapa album ini layak diantispasi?
Pada album ini, kalian dapat melihat image SHINee baru yang belum pernah kalian lihat di masa lalu.
Ini adalah full album ketiga kalian. Apakah ada sesuatu yang berbeda dari sebelumnya?
Hal yang sama adalah dibagian dimana kita kembali mencoba sesuatu yang baru. Kami sedang mencoba untuk menunjukkan berbagai image dan transformasi yang berbeda-beda. Itulah cara kami bekerja dibidang musik dan menggali lebih dalam mengenai identitas bermusik kami sendiri.
Apakah kau sudah puas dengan pencapaian dirimu sendiri?
Aku masih merasakan kekurangan dibanyak hal sebagai seorang musisi. Namun dalam kehidupan, aku ingin memberikan nilai pada diriku sendiri setidaknya 60 poin (tertawa).
Cerita pada kami tentang kehidupan sehari-harimu, apakah mengenai musik yang sering kau dengarkan atau jenis gaya fashion seperti apa yang kau sukai.
Aku suka musik beraliran R&B emosional jadi aku sering mendengarkan lagu-lagu seperti itu dan dibanding mengenakan pakaian yang terlalu nyaman, aku lebih memilih mengenakan setelan kemeja.
Apa rencana masa depanmu?
Aku ingin mencoba menjadi seorang produser, komposer atau vocal director.

KEY
Sudah 6 tahun sejak debutmu. seperti apa hari-hari yang kalian habiskan bersama-sama?
Kami semua memulai dengan sering berbincang-bincang satu sama lain. Kami menyuarakan pendapat kami masing-masing mengenai pekerjaan serta juga musik. Pendapat-pendapat tersebut kemudian berkembang dan kamipun mampu dengan baik membangun identitas SHINee dan aku rasa sekarang kami jadi lebih kuat secara mental.”
Apa rencanamu untuk 2013 ini?
Setelah full album ke-3 ini rilis, kami berencana untuk melakukan kegiatan promosi secara aktif. Ketika kami mempromosikan “Sherlock” tahun lalu, kami tahu banyak orang yang kecewa karena waktu promosinya yang hanya sebentar. Kami ingin memiliki lebih banyak kesempatan bertemu fans kami di Korea tahun ini. Hal tersebut pun akan semakin baik jika mereka mengantisipasi album ini.
Kami penasaran mengenai konsep untuk album ini. Bisakah kau mendeskripsikannya?
Di album ini, kami bercerita mengenai perasaan saat berada di dalam imajinasi atau dongeng.
Jenis musik apa yang membuatmu tertarik dan berbeda dari jenis musik SHINee?
Jenis musik hip-hop.
SHINee selalu menjadi topik hangat mengenai fashion sensasional. Aku rasa khususnya pada selera fashionmu yang bagus. Bagaimana menurutmu sendiri?
Aku punya banyak ketertarikan pada dunia fashion. Tapi tidak ada gaya spesial yang sangat aku sukai atau melekat pada diriku. Sebaliknya, aku mencoba untuk mengenakan pakaian dengan gaya yang berbeda setiap hari. Tidak peduli seperti apa pakaian yang kukenakan, bagiku hal yang paling penting pada akhirnya adalah kepribadian kita.
Aku rasa kau akan cocok jika bekerja dibidang yang berhubungan dengan fashion.
“Jika aku mendapatkan kesempatan, aku juga ingin mencoba dunia MC, menjadi DJ radio, dan masih banyak lainnya.
Pada presentase berapa kau mengekspresikan kepuasanmu sebagai seorang musisi, sebagai dirimu sendiri dan juga dalam kehidupan pribadimu?
Pada poin 23 yang artinya 23% sekaligus juga merupakan jumlah umurku.

MINHO
Lama tak bertemu, apa saja yang kau lakukan belakangan ini?
Aku aktif sebagai aktor lewat drama tahun lalu. Itu adalah pengalaman yang baik serta menyengkan dan akupun merasa banyak hal. Jika kembali diberi kesempatan, aku ingin mencoba berakting lagi. Intinya, aku sangat puas dengan kehidupan pribadiku. Setiap hari adalah saat yang menyenangkan dan menarik bagiku.
Cukup banyak waktu telah berlalu sejak debutmu beberapa tahun lalu dan kau sudah beada di tengah-tengah prmosi album baru, bagaimana perasaanmu?
Berkat hal itu, aku akhirnya bisa mencoba semua jenis musik. Aku ingin mempertunjukkan berbagai jenis musik sambil menambahkan warna musik lain pada SHINee.
Bagaimana kau menilai dirimu sendiri sebagai seorang musisi?
Dibandingkan dengan hari-hari awal debutku, sekarang ini aku sudah merasa jauh lebih rileks ketika tampil siaran acara-acara TV. Aku merasa diriku masih sangat kurang bahkan sekalipun untuk memberi skor pada diriku sendiri.
Bagaimana perasaanmu mengenai comeback kalian yang mendatang?
Dengan berbagai pengalaman yang telah kudapatkan sebagai sebuah grup, aku ingin menunjukkan penampilan panggung menankjubkan kepada para penggemar. Kami akan ingin menampilkan pesona beragam dari SHINee yang terlihat lima orang akan tetapi sebenarnya adalah kami salah satu.
Ceritakan sedikit mengenai album baru kalian!
Kami mencoba sesuatu yang belum pernah dicoba orang lain dan tentu saja kami bekerja keras untuk menambahkan warna musik baru pada SHINee. Ketika kalian mendengarkan musiknya, kalian akan merasa bahwa, “Jelas inilah SHINee.
Sebutkan satu kalimat untuk dirimu sendiri ditahun 2013 ini?
“Mari kita berkembang ke arah yang lebih baik”

TAEMIN
Aku ingat bagaimana dirimu saat pertama kali memulai debut, tapi sekarang kau sudah dewasa. Kau sudah cukup dewasa untuk berinteraksi dalam kehidupan bermasyarakat. Bagaimana tanggapanmu?
Mungkin memnag benar apa yang kalian katakan. Aku rasa itu sebabnya aku berusaha mendorong diriku menjadi seperti ini.
Mendorong dirimu sendiri menjadi seperti ini, contohnya?
“Aku tipe orang yang akan ketat dan bersikap dingin pada diriku sendiri. Aku sudah mulai berpkir keras mengenai kekuranganku dibandingkan orang lain.”
SHINee dikenal sebagai SHINee. Ada member yang mencoba musikal, drama, dll. Apakah kau melewatkan kesempatan tersebut karena kau adalah seorang maknae atau apakah memang kau tidak tertarik pada hal-hal seperti itu?
Aku benar-benar tidak memiliki rencana selain bermusik. Tapi aku juga ingin mencoba hal yang berbeda secara bertahap, jadi sekarang ini aku sudah memikirkan segala macam hal.
Musik apa yang kau sukai secara pribadi?
Aku sering mendengarkan lagu-lagu band indie Amerika, Fun. Aku menikmati musik pop seperti lagu-lagu Bruno Mars dan masih banyak lainnya.
Gaya fashion apa yang biasanya kau sukai?
“Pakaian yang nyaman untuk bergerak kemana saja.”

Source: L’Officiel Hommes Korea
English Translated by: kimchi hana@shineee.net
Indotrans by: KOREANINDO.NET

Tidak ada komentar:

Posting Komentar