Minggu, 24 Februari 2013

Diwawancarai Billboard, Big Bang Membahas “Alive Galaxy Tour 2012″ & Aktivitas di Tahun 2013

big_bang_650_430_09“Kami benar-benar bersinar ketika kami berada di atas panggung bersama. Kami paling semangat ketika menampilkan musik BIGBANG. Merupakan perasaan baru bagi kami untuk tampil di begitu banyak negara yang berbeda,” kata pangeran K-Pop.
Jadi, sesungguhnya, seberapa besarkah sensasi K-Pop BIGBANG? Boyband tangguh ini telah diliput secara luas di media karena kesuksesan mereka dalam chart internasional (Album Korea “Alive” mereka masuk dalam chart Billboard 200), klik YouTube (lebih dari setengah milyar views) dan skandal (biasanya pembunuh karir di Korea). Namun, mungkin, statistik dari tur dunia pertama mereka-lah yang berbicara paling keras.
BIGBANG tampaknya telah mengunci gelar mereka sebagai salah satu bintang besar yang berkuasa dengan salah satu tur paling laris di sejarah K-Pop. Kelima member — G-Dragon, T.O.P., Taeyang, Seungri dan Daesung — memulai tur dunia pertama mereka, “BIGBANG Alive Galaxy Tour,” pada tanggal 2 Maret 2012.
Perjalanan mereka menghantam pasar di 24 kota dari 12 negara dengan total 48 show (19 show di Jepang, 6 di Korea Selatan, 4 di Amerika Serikat, masing-masing 3 di Cina dan Hong Kong, masing-masing 2 di Singapura, Thailand, Indonesia, Taiwan dan Inggris, dan masing-masing satu di Filipina, Malaysia, dan Peru). Dalam 10 bulan, grup ini melakukan perjalanan sejauh 89.000 mil melalui Amerika, Eropa, dan Asia.

Tur berlangsung di arena, dome, dan stadion di seluruh dunia, membuat kira-kira 800.000 fans takjub dengan skala besar dari produksi luar biasa yang menampilkan panggung LED, properti panggung, dan kostum.
BIGBANG menjual habis untuk tiap konser awal dan harus menambahkan tanggal tambahan karena permintaan tinggi dari tempat-tempat seperti New Jersey, California dan Peru; sebuah prestasi luar biasa untuk penampilan pertama mereka di luar Asia. Di Peru, BIGBANG menyebabkan sedikit kekacauan. Fans (VIP) yang telah berkumpul tak hanya dari Peru; beberapa melakukan perjalanan jauh dari Brazil, Ekuador, Columbia, dan negara Amerika Selatan lainnya.
Dilaporkan bahwa beribu fans dan pers lokal menunggu di luar hotel mereka dan memasang tenda lebih dari seminggu sebelum konser dimulai pada tanggal 14 November.
BIGBANG menyelesaikan tur dengan konser final tiga-hari penuh emosi di Seoul akhir Januari.

Billboard: Halo BIGBANG! Selamat telah menyelesaikan tur yang panjang dan sukses! Bagaimana perasaannya sekarang setelah (konser) berakhir?
BIGBANG:
Kami menyadari melalui tur dunia ini bahwa kami benar-benar bersinar ketika kami di atas panggung bersama. Kami paling semangat ketika menampilkan musik BIGBANG. Merupakan perasaan baru bagi kami untuk tampil di begitu banyak negara yang berbeda. Kami sangat senang.
Kalian menghantam begitu banyak negara yang berbeda, mengunjungi empat benua yang berbeda. Bisakah kalian memberi tahu kami beberapa pengalaman kalian di berbagai negara?
Di Peru, kami tak percaya bahwa ada ribuan fans berderet di bandara, hotel, dan lokasi konser. Mereka di luar menyanyikan lagu kami! Kami pikir kami berada di taman bermain ketika kami sedang istirahat di kamar kami karena semua jeritan itu. Kami sangat sangat berterima kasih pada semua fans. Perasaan yang menakjubkan untuk disambut seperti itu.
Untuk konser di New Jersey, karena badai (seminggu setelah Hurricane Sandy), kami harus mengubah penerbangan kami tiga kali dan akhirnya mendapatkan penerbangan terakhir yang tersedia. Tiga puluh menit sebelum mendarat, pilot mengumumkan bahwa kami akan dialihkan ke Buffalo karena kondisi Bandara JFK tidak aman. Ini membuat staf kami panik karena hanya ada sekitar 14 jam sampai konser dimulai. Bahkan jika kami naik bus, bus akan membawa kami ke lokasi konser pada waktu tepat dimana kami harus langsung naik ke atas panggung dan tampil. Untungnya, setelah kami mendarat, ada sekitar 50% kesempatan bahwa kami bisa lepas landas lagi dan pergi menuju JFK. Setelah sekitar satu jam menunggu dengan gelisah, kami lepas landas ke JFK. Pendaratan sangat bergejolak dan menakutkan namun kami mendarat dengan aman dan semua penumpang bertepuk tangan untuk awak pesawat. Kami cemas apakah orang-orang bisa benar-benar datang dan melihat kami tampil. Setelah melihat lokasi konser dipenuhi orang dan melihat semua fans kami hari itu benar-benar menyentuh hati kami.
Banyak sekali konser kalian yang terjual habis dengan sangat cepat, jadi kalian harus menambahkan tanggal untuk memuaskan semua fans. Apa reaksi kalian terhadap tanggapan besar dunia seperti itu?
Jelas tak hanya di Asia, namun banyak orang dari negara-negara dunia mencintai BIGBANG dan K-Pop. Kami sangat bangga bahwa banyak fans yang datang menonton konser kami. Lebih banyak konser ditambahkan karena tanggal awal terjual dengan sangat cepat. Ketika kami mendengar kabar itu, ketika itulah kami menyadari bahwa kami sebenarnya berada dalam tur dunia berskala penuh.
Apakah ada fans suatu negara yang menonjol di mata kalian?
Sebenarnya, sulit memilih satu negara karena itu pertama kalinya kami mengunjungi banyak negara-negara tersebut. Tak peduli seberapa besar atau kecilnya konser, kami senang bertemu fans kami dari seluruh dunia dan merasakan energi mereka.
Apakah kalian punya ritual tur, cerita lucu, atau kebiasaan di balik panggung yang ingin kalian bagi?
Biasanya, ketika kami menyelesaikan sebuah lagu, panggung menjadi gelap, dan menjadi kacau karena semuanya berlari cepat ke belakang panggung untuk berganti kostum. Namun ketika panggung solo Seungri, kami semua menonton dari sisi panggung. Ketika suara dari helikopter dan senjata laser Seungri berbunyi, kami semua menghentikan apa yang sedang kami kerjakan untuk menonton penampilannya. Apa yang bisa kami katakan!? Seungri sangat cute dan menghibur! Di ruang ganti, kami berbicara dan saling bercanda. Kami semua sangat cerewet dan bisa ngobrol sepanjang malam.
Apa bagian yang paling mengesankan dari konser itu sendiri? Apakah kalian punya lagu favorit untuk ditampilkan?
Apa yang paling membuat kami terkesan adalah bahwa fans musik dari seluruh dunia bisa menari dan bersenang-senang bersama tanpa memandang latar belakang bahasa ataupun budaya. Sulit memilih satu lagu yang kami cintai karena semua lagu spesial bagi kami, namun ketika fans luar negeri menyanyikan “Haru Haru” bersama, itu benar-benar mengharukan.

Apa rasanya bekerja sama dengan koreografer Lauriann Gibson?
Kami mendengar bahwa ini adalah kolaborasi pertama Laurieann Gibson dengan artis Asia. Ia sangat bersemangat ketika memikirkan ide untuk konser kami sampai ia akan bekerja tanpa istirahat untuk makan! Kami merasa seperti kami bisa belajar banyak darinya karena ia bekerja sama dengan musisi-musisi hebat. Laurieann dan juga pencahayaan, band, kru desain panggung, membantu kami membawa musik kami ke kehidupan dan meningkatkan pengalaman sebanyak 120%.
Apa hal-hal selanjutnya untuk member BIGBANG di tahun 2013?
2013 akan menjadi periode dimana tiap member individu tumbuh. G-Dragon akan merilis album solo baru dan mengadakan konser solo di Korea dan Jepang. Taeyang juga sedang mempersiapkan album solo barunya. T.O.P baru saja menyelesaikan syuting film “Alumni” dan sedang menunggu film itu rilis tahun ini. Daesung akan merilis album solonya di Jepang akhir Februari ini dan akan debut di Jepang. Seungri akan lanjut bekerja di drama TV Jepang dan Korea untuk membuat fans-nya tetap senang!
Daesung, apa yang bisa kau beri tahu pada kami perihal album solo Jepang-mu?
Album debut Jepang-ku berjudul “D’scover” terdiri dari pembuatan ulang dari lagu-lagu pop klasik Jepang. Kalian dapat menantikan lagu-lagu penuh energi, menyentuh, dan upbeat di album baru ini. Merupakan hal yang menantang untuk bekerja bersamaan dalam tur dunia dan album solo, namun ketika aku melihat produk akhir, aku berterima kasih pada tim-ku yang membuat itu mungkin.

G-Dragon kau baru-baru ini memberi sebuah lagu berbahasa Inggris pada Nicola Formichetti untuk Paris Fashion Week. Akankah kau atau BIGBANG merilis musik berbahasa Inggris dalam waktu dekat?
Kami yakin bahwa apapun dan semuanya itu mungkin tak peduli apakah itu proyek lokal atau internasional. Jika kami siap dan waktunya memang tepat, kami ingin berharap dan berpikir bahwa lagu berbahasa Inggris akan dirilis di masa depan.
Apakah kalian punya kolaborasi menarik atau kejutan nantinya?
G-Dragon, Daesung, Taeyang semua akan merilis lagu baru melalui album solo. Juga, jika kami bisa berbagi energi positif dengan artis-artis lain dan melakukan sesuatu yang kreatif bersama maka kalian akan melihat lebih banyak kolaborasi. Fans harus setia menanti dan melihat apa yang akan muncul di masa depan. Kalau tidak, itu tak akan menjadi kejutan!
Adakah hal lain yang ingin kalian tambahkan atau ingin memberi pesan untuk fans kalian di seluruh dunia?
“2012 BIGBANG Alive Galaxy Tour” adalah pengalaman yang tak terlupakan untuk bertemu dengan fans di seluruh dunia. Kami ingin lanjut mengunjungi berbagai negara di dunia dan bertemu dengan setiap penggemar BIGBANG di luar sana. Untuk melakukan itu, kami harus terus berkembang dan menantang diri kami sendiri dan tumbuh sebagai artis. Kami harap kalian semua akan mendukung kami.

source: bigbangupdates.com (via: VIC)
Indotrans by koreanindo.net

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar