Rabu, 21 Agustus 2013

B1A4 Bicara Soal Konser 5 Hari dan Donasi Perlengkapan Sekolah

B1A4
Grup K-pop B1A4 tidak secara langsung meledak di pasaran ketika mereka membuat debutnya 2 tahun lalu. Single pertama grup beranggota 5 cowok-cowok ini, “O.K.”,  hanya mampu menempati peringkat 90 di chart Gaon charts, dan mini album mereka, “Let’s Fly” cepat menghilang.
Bagaimana hal berubah cepat sejak saat itu, semua rilis dari B1A4 menempati puncak tangga lagu saat ini, dan grup ini telah mengumpulkan cukup banyak fans di Jepang dan sekitar Asia.
Minggu lalu, grup ini tampil di hadapan 10,000 fans, dalam sebuah konser yang tiketnya terjual habis segera setelah penjualan tiketnya dibuka.
Karena basis fans B1A4 telah tumbuh, grup ini memutuskan bahwa itu perlu untuk melakukan kontak lebih dekat dengan fans mereka, jadi ditambahkanlah beberapa show lebih kecil ke jadwal mereka, menunjukkan terima kasih mereka kepada fans yang berdedikasi.
Cowok-cowok dari B1A4 baru-baru ini bertemu dengan Ilgan Sports, untuk berbicara tentang grup mereka.
Q: Ini jarang bagi sebuah grup idola untuk menggelar konser 5 hari. mengapa kalian memutuskan untuk melakukan itu?
Jinyoung: Karena kami telah mempersiapkannya untuk waktu yang lama, kami ingin menunjukkan kepada fans seberapa besar usaha yang telah kami curahkan. Jadi kami telah memutuskan untuk menggelar lebih banyak konser, tapi di venue yang lebih kecil, jadi kami dapat memiliki kontak lebih dekat dengan fans. Kami tidak berpikir persiapan (konser) itu sulit karena kami senang untuk menyediakan sebuah memori yang tak terlupakan bagi fans.
Q: Apakah kalian benar-benar mempersiapkan konser ini selama 6 bulan?
Baro: Sejak pertama kali kami menggelar konser solo di bulan Desember, kami merencanakan acara ini di kepala kami. Kami berpikir tentang musik, hal-hal yang akan kami ucapkan, dan videonya. itu hampir seperti menghasilkan sebuah film. Karena kami semua senang berbicara, kami berbicara banyak tentang bagaimana cara terbaik untuk menampilkan diri kepada fans dan waktu berlalu cepat.
Q; Mengapa kalian tampil dengan sebuah live band daripada musik yang direkam, seperti kebanyakan panggung K-pop?
CNU: Kami berusaha untuk membuat kualitas musik sebagus mungkin. Pada kenyataannya, kami tidak pernah tampil bersama dengan band sebelumnya, sehingga mendapatkan segalanya dengan benar itu sungguh sulit. Ini membuat kami berlatih lebih lama dan diperlukan sesi studi musik secara mendalam.
Q: Mengapa fans memberi kalian alat-alat perlengkapan sekolah bukan karangan bunga saat konser?
Gongchan: Itu adalah bagian dari kampanye untuk mendorong donasi untuk tujuan yang baik. Kami telah mempromosikan amal untuk orang yang berjuang dengan penyakit yang sulit disembuhkan dan membantu anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah.
Q: Apa rencana kalian selanjutnya untuk tahun ini?
Jinyoung: Kami akan memiliki tur konser di Jepang dan kemudian akan merilis lagu baru di Korea. Setiap member juga akan fokus pada pengembangan proyek-proyek individual.

Credits: Han Jae Hee @ Korea Joongang Daily
Indo trans: koreanindo.net

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar