Rabu, 01 Mei 2013

Siapakah Penghasil Uang Terbanyak Dari Agensi ‘Big 3′?

20130430_entertainmenlabels
Tidak ada keraguan bahwa dari agensi hiburan ‘Top 3′   (SM Entertainment, YG Entertainment, dan JYP Entertainment), SM Entertainment membawa keuntungan paling banyak. Bahkan ketika mereka jatuh dari harapan di Q3 2012, laba SM Entertainment lebih tinggi daripada rekan yang lainnya.

Dalam kasus apapun, semua tiga agensi ini dihormati dan mereka memiliki nama-nama terbesar dalam industri hiburan. Tapi siapa sebenarnya yang menghasilkan uang terbanyak dari setiap agensi dan yang dapat membawa kesuksesan untuk masa depan?
SM Entertainment
Dari SM Entertainment tidak ada yang mengejutkan,  3 penghasil uang terbanyak adalah: SNSD, Super Junior, dan TVXQ. SNSD  menghasilkan banyak uang di Korea, sementara Super Junior dan TVXQ memiliki pegangan yang kuat di luar negeri, tidak hanya di China dan Jepang, tetapi di seluruh dunia.
Tanda tanya terbesar SM Entertainment sekarang adalah EXO, yang memulai debutnya tahun lalu, tapi belum dapat merebut sorotan . Namun, SM Entertainment baru-baru ini didirikan SM Beijing dalam rangka untuk mengarahkan dan fokus pada pasar Cina, dimana EXO-M bisa mengambil keuntungan . Cina adalah pasar yang sangat menguntungkan yang berkembang pesat, ada beberapa masalah dengan pembajakan, tetapi masalah ini harus diselesaikan dengan pertumbuhan ekonomi.
YG Entertainment
Selanjutnya adalah YG Entertainment, pencari uang terbesar tidak lain adalah Big Bang. Mereka mendapatkan uang tidak hanya sebagai sebuah grup, tetapi dengan setiap promosi solo mereka. Tapi tentu saja, itu tidak semua. Psy cukup memiliki kekuatan yang harus diperhitungkan, bukan hanya dengan “Gangnam Style” tapi sekarang dengan rilis terbarunya, “Gentleman”. YG Entertainment juga memiliki 2NE1, sebuah grup yang populer secara global. agensi juga menikmati banyak kesuksesan dengan rookie sensasi, Lee Hi.
Jika SM Entertainment telah mengambil alih Korea dan Jepang dengan penjualan album fisik,   YG Entertainment mengendalikan perusahaan dari penjualan digital. Mereka juga yang terbaik ketika terlibat melalui Jaringan Pelayanan Sosial dan video musik YouTube mereka biasanya menerima jumlah tertinggi untuk views.
Tapi tentu saja, YG Entertainment bukan tanpa kendala, karena tidak ada memiliki pendatang baru yang merupakan pesaing besar kecuali Lee Hi. Mungkin ada kesenjangan generasi diYG Entertainment yang mencoba untuk menumbuhkan grup besar atau artis berikutnya. Sementara SM Entertainment memiliki banyak artis yang bisa mewarisi sorotan seperti SHINee, f (x), dan EXO, YG Entertainment hanya memiliki satu rookie yaitu Lee Hi, dan grup rookie mereka mendatang  terus menghadapi penundaan demi penundaan dalam debut mereka.
JYP Entertainment
Seperti yang sudah diketahui banyak orang, Suzy miss A  adalah penghasil uang terbesar di JYP Entertainment. Dia membuat nama yang kuat untuk dirinya sebagai seorang aktris, terutama dengan keberhasilan drama barunya. Dia juga baru-baru ini menghasilkan lebih dari $ 8.900.000 USD uang dari 20 kontrak CF.
Namun, JYP Entertainment agak kurang dalam beberapa grup lain, seperti miss A, Wonder Girls, dan 2PM. Untungnya, jika 2PM dapat  menunjukkan kekuatan dengan comeback mendatang mereka, mereka dapat merebut kembali tahta mereka sebagai wajah dari industri hiburan.
JYP Entertainment mungkin paling berani ketika mencoba masuk ke pasar Amerika dengan Wonder Girls. Meskipun beberapa mungkin telah dianggap gagal, mereka menikmati lebih sukses dari upaya YG Entertainment dengan Se7en dan upaya SM Entertainment dengan BoA. Memang benar bahwa JYP harus dipuji untuk usahanya dengan Wonder Girls karena mereka membantu membuka jalan bagi pasar Amerika. Namun, JYP kurang dalam menghubungkan proyek berani dan mengubahnya menjadi keuntungan yang sebenarnya.
Adapun yang akan membawa keuntungan di masa depan, mereka dapat berharap untuk JJ Project, Baek Ah Yeon, dan 15 & yang merupakan pendatang baru mengesankan


Source: allkpop
indotrans:koreanindo.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar