Senin, 30 Juli 2012

Netizen Cina Juga Kecewa Dengan Pengeluaran Hwayoung Dari T-Ara


Pada tanggal 30 Juli, Kim Kwang Soo, CEO Core Contents Media, mengumumkan pencabutan kontrak member resmi T-ara Hwayoung. Ia menjelaskan bahwa alasan dibalik keluarnya Hwayoung dari grup adalah “konflik dengan member staff” dan “efek buruk pada kerja tim T-ara.” Ia tak menyebutkan atau menjelaskan apapun mengenai “rumor bully.” Namun, sebagian besar netizen dan fans telah yakin bahwa Hwayoung di-bully dengan parahnya di dalam grup berdasarkan beberapa klip video dari variety shows di masa lalu dan tweet member T-ara pada tanggal 25 Juli.
Pencabutan kontrak Hwayoung dengan Core Contents Media yang masih mengundang banyak tanya ini menarik banyak perhatian secara internasional Situs Cina Sina.com, 21CN, dan beberapa media outlet lain telah mempublikasikan artikel berita yang mencakup pembubaran T-ara dan “teori bully.” Tak lama setelah pengumuman resmi Kim Kwang Soo, Sina.com telah mempublikasikan artikel berjudul, “Kisah di Balik Keluarnya Hwayoung Menggugah Rasa Penasaran,” dan melaporkan bahwa seluruh seri mention tweet di antara member T-ara dan perilisan pers resmi dari Core Contents Media. 21CN juga mempublikasikan seluruh pengumuman resmi.
Netizen Cina memberi komentar, “Hwayoung telah dikorbankan, Aku merasa kasihan padanya,” “Tanpanya, siapa yang akan membawa kegembiraan pada tim? Agensi (seharusnya) bisa menjadi lebih manusiawi,” “Apa yang sedang terjadi? Mengapa industri Korea sangat jahat?” “Aku sangat kecewa, Aku telah menjadi tertarik dengan T-ara baru-baru ini dan tak melihat ini datang,” “Kasihan kasihan Hwayoung. Dunia menakutkan apa di industri hiburan Korea di luar sana,” “Agensi T-ara sangat aneh. Mereka menyingkirkan member lama ketika member baru datang,” “Agensi ini membuat pengumuman besar tiap 3 menit.”
Sementara netizen Cina yang lain lebih hati-hati dalam memberi komentar, “Kita seharusnya tak membuat kesimpulan apapun tanpa mengetahui semua fakta”, “Aku percaya pada para member”, dan banyak lagi. Meskipun banyak komentar yang mendukung Hwayoung.
Komentar salah satu penggemar Cina benar-benar menonjol karena ia menyebutkan, “Aku tak bisa lebih lama lagi menjadi penggemar T-ara. Aku dengar banyak fans Malaysia yang telah mendapat pengembalian uang untuk tiket mereka juga.” Berdasarkan komentar ini, seseorang dapat menegaskan bahwa skandal ini secara langsung maupun tidak langsung juga mempengaruhi popularitas K-pop secara internasional.
source: soompi + kpopfever
Indotrans by koreanindo.net
Reshared: YoonriHvk 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar